Kamis, 06 Oktober 2016

Cara Memilih Daging Ayam Segar

Cara memilih daging ayam yang segar adalah suatu kaharusan yang wajib dimiliki setiap orang terutama oleh para ibu atau siapapun yang biasa berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari ,karna daging ayam merupakan jenis makanan yang banyak digemari untuk memenuhi kebutuhan gizi..apalagi saat ini banyak sekali terjadi kasus ayam tiren ,oleh karna itu melalui artikel ini kami akan memberikan gambaran atau cara memilih daging ayam segar yang sehat dan aman untuk dikonsumsi ,berikut hal yang harus diperhatikan saat belanja ayam ,diantaranya :

Cara memilih daging ayam segar


  • Untuk mengenail ayam tiren, anda bisa mengenalinya dengan cara yang lumayan mudah. Lihatlah warna bagian bawah sayap. Jika ayam tersebut merupakan ayam tiren, maka akan ada darah beku di bagian bawah sayap. Ini merupakan gumpalan dara yang merupakan efek dari tidak sempurnanya dara h dikeluarkan dari ayam ketika dipotong setelah mati.
  • Untuk mengetahui apakah ayam yang akan beli mengandung borak atau tidak, anda bisa melihat dengan cara mengamati apakah ada lalat yang hinggap pada ayam tersebut. Jika tidak ada maka anda jangan membelinya, karena lalat sangat anti dengan boraks.
  • Dari segi warna, daging ayam yang baik adalah daging ayam yang berwarna putih krem sedikit kemerahan, bukan yang berwarna kuning kehijauan. Jadi anda bisa sangat jelas membedakan antara ayam yang baik dan sehat dengan ayam tiren.
  • Jika daging sudah busuk, biasanya daging berlendir atau terlalu kering, ini akan berefek pada kekenyalan daging. Daging yang segara adalah daging yang kenyal. Coba anda tekan daging ayam yang akan anda beli, jika kembali ke bentuk semula, kenyal, maka daging ayam itu bisa anda beli.
  • Untuk  menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik anda membeli daging ayam langsung dari rumah pemotongan. Dengan demikian anda bisa memastikan bahwa daging ayam yang anda beli segar, sehat, dan aman dikonsumsi. Jika tidak, maka pastikan anda membeli pada penjual yang anda tau bisa dipercaya. Tapi selalu cek kembali dengan beberapa cara di atas. 
Demikian tips sederhana dari kami dalam memilih daging ayam segar yang sehat dan aman dikonsumsi.jangan lupa untuk membaca cara membuat daging ayam tetap segar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar